Minggu, 04 September 2016

7 Tips Memilih Perusahaan Persewaan Peralatan Pesta


Hal yang sering terjadi saat kita akan menyelenggarakan pesta/acara atau event adalah bingung memilih perusahaan persewaan peralatan pesta yang baik dan memuaskan. Padahal sebagai tuan rumah sebuah acara sudah pasi kita menginginkan bisa menyelenggarakan acara dengan baik yang akan memuaskan seluruh tamu undangan.

Oleh karena itulah maka diperlukan suatu perencanaan yang baik agar pesta/event yang akan kita laksanakan nanti bisa berjalan lancar dan mememuaskan. Salah satu perencanaan yang diperlukan adalah peralatan apa saja yang harus ada pada pesta/event tsb? Peralatan apa saja yang harus disewa dari perusahaan persewaan peralatan pesta? Karena seringkali peralatan yang dipakai kita tidak memilikinya sendiri, seperti misalnya: tenda, kursi, meja, panggung, sound system, genset, dll.

Nah saya ingin berbagi tips khususnya dalam hal memilih perusahaan persewaan peralatan pesta. Ada 7 tips yang perlu diketahui di dalam memilih perusahaan persewaan peralatan pesta:

1. Cari Informasi dan Referensi

Carilah informasi dari berbagai sumber tentang perusahaan penyedia layanan persewaan peralatan pesta. Manfaatkan informasi di internet untuk mempermudah pencarian ini. Cari juga referensi dari teman, kerabat, atau tetangga yang sudah pernah menggunakan jasa persewaan peralatan pesta sebagai pembanding.

2. Alamat Yang Jelas

Pastikan perusahaan persewaan tersebut memiliki alamat yang jelas, nomor telp yang bisa dihubungi, kontak person untuk komunikasi dan koordinasi pada saat pengiriman, pemasangan, dan setting peralatan. Ini juga akan diperlukan bila kita ingin mengajukan komplain atas kekecewaan kita (semoga tidak perlu ada komplain bila semuanya berjalan baik)

3. List Harga

Mintalah penawaran/List harga untuk menentukan anggaran biaya peralatan pesta/event anda. List harga ini juga berguna untuk mengetahui apakah harganya wajar bila kita punya pembanding perusahaan sejenis. Pastikan juga apakah ada biaya tambahan seperti biaya kirim, biaya langsir, dsb. Pastikan juga apakah ada charge tambahan bila waktu sewa diperpanjang dan juga biaya penggantian bila peralatan hilang atau rusak.

4. Kelengkapan dan Variasi Peralatan

Usahakan memilih perusahaan yang lengkap jenis peralatan yang disewakan serta variasi model/warna yang lengkap. Hal ini mempermudah kita didalam mendapatkan peralatan yang diperlukan hanya dari 1 sumber saja (one stop service). Hati hati terhadap perusahaan yang hanya memakai papan nama saja tapi peralatannya diambilkan dari persewaan lain.

5. Survey Lokasi bila diperlukan

Jika diperlukan kita bisa minta perusahaan persewaan peralatan pesta untuk melakukan survey lokasi untuk memastikan jumlah barang, lokasi setting, serta masukan masukan lain
agar pesta/event nantinya bisa berjalan lancar.

6. Datang ke Gudang milik Persewaan Peralatan Pesta

Jika ada waktu cobalah untuk datang ke gudang milik perusahaan persewaan peralatan pesta untuk memastikan kondisi fisik peralatan yang ditawarkan. Hal ini biasa dilakukan oleh penyewa baru yang belum pernah menyewa sebelumnya karena ada kalanya ada perbedaan antara foto dengan kondisi fisik peralatan aslinya.

7. Pesan Jauh Hari Sebelumnya

Sebisa mungkin lakukan order pemesanan jauh hari agar tidak kehabisan peralatan yang akan disewa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peak season pelaksanaan pesta/event di daerah anda. Biasanya peak season terjadi di saat peringatan hari Raya, peringatan 17 Agustus dan saat bulan Dzulhijah.

Demikian mudah mudahan tips ini berguna bagi yang sedang merencanakan untuk membuat pesta/event nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar